Better Life Festival, Cara LG Menginspirasi Generasi Muda Tentang Gaya Hidup Berkelanjutan

Ajang peningkatan wawasan tentang food waste, sekaligus belajar menerapkan gaya hidup berkelanjutan melalui penggunaan produk elektronik inovatif

PT. LG Electronics Indonesia (LG) menghelat Better Life Festival di Jakarta. Foto: Dok. LG

Kolase.id – PT LG Electronics Indonesia (LG) menghelat Better Life Festival di Jakarta 19-20 April 2024. Kegiatan lanjutan kampanye besar LG bertajuk “Better life for all” ini dimaksudkan sebagai upaya menginspirasi generasi muda Indonesia untuk memulai gaya hidup berkelanjutan.

Kegiatan didesain sebagai wujud nyata inisiatif sosial perusahaan untuk berkontribusi dalam terciptanya budaya pangan berkelanjutan dan membangun kesadaran di antara generasi muda terkait food issue. Terutama soal tingginya food waste (limbah makanan) dan food insecurity (kerawanan pangan) di Indonesia dan dunia yang menjadi topik utamanya.

“Better Life Festival merupakan wujud komitmen LG terhadap janji merek kami, Life’s Good. Memperluas inisiatif tanggung jawab sosial untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda. Tidak hanya akan mendapatkan wawasan berharga tentang food waste, pengunjung juga akan mempelajari langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk menerapkan gaya hidup berkelanjutan melalui penggunaan produk elektronik inovatif,” kata Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia.

Lee Taejin mengatakan, festival ini bakal berlangsung sepanjang dua hari sejak 19 April di Chillax Sudirman Jakarta. Pada setiap harinya, beragam rangkaian acara dan aktivitas dikemas dengan membawa visi LG pada pentingnya sustainable living.

Selain berbagai lokakarya yang terlibat dalam sesi obrolan langsung dengan ahli terkait, pengunjung Better Life Festival juga akan menikmati aktivitas menarik yang disiapkan setiap harinya.

Termasuk di dalamnya, berbagai aktivitas yang melibatkan interaksi langsung dengan produk LG yang memang diciptakan dengan inovasi yang mendukung gaya hidup berkelanjutan.

“Lebih dari sekadar menunjukkan inisiatif yang LG lakukan melalui pengembangan inovasi produk, keterlibatan produk LG dalam festival ini menunjukkan kepada pengguna produk LG terkait berbagai peluang yang dapat dilakukan dalam keseharian untuk menuju gaya hidup berkelanjutan dengan mengoptimalkan fitur produk LG,” ujar Lee Taejin.

Dalam Better Life Festival, pengunjung lebih jauh dibawa untuk mengeksplorasi berbagai langkah untuk dapat memulai gaya hidup berkelanjutan. “Jauh dari membosankan, keseluruhannya dikemas dalam berbagai kegiatan menarik yang bakal membawa pengalaman berkesan sekaligus menginspirasi,” ujar Jay Jang, Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia.

Di antara berbagai kegiatan ini, kata Jay Jang, pihaknya melibatkan interaksi dengan berbagai produk pilihan LG yang memiliki inovasi untuk mendukung gaya hidup berkelanjutan.

Dibagi dalam berbagai zona, saat masuk area festival, pengunjung akan disambut LG Styler. Di tempat ini pengunjung dapat menaruh pakaian, seperti jaket, dalam perangkat LG Styler yang akan menjaga kesegaran pakaian dengan menggunakan teknologi uap air.

Selanjutnya, pada zona mesin cuci LG WashTower, pengunjung dapat mengikuti kuis terkait gaya hidup berkelanjutan, lewat perawatan pakaian yang membuat usia pakainya lebih lama, sekaligus berkreasi membuat tas dari bahan spanduk bekas.

Sementara menuju area dapur, pengunjung akan disambut demo pengolahan makanan menggunakan bahan makanan sisa. Di antaranya pembuatan teh dengan memanfaatkan sisa bongkol apel.

Setelah mengikuti berbagai aktivitas ini, LG pun menyediakan tempat bersantai yang ditemani AeroTower dan AeroFurniture. “Di area ini, AeroTower LG, pembersih udara, memungkinkan pengunjung menikmati udara bersih dan segar dengan AeroFurniture yang terbuat dari plastik daur ulang perangkat elektronik usang,” kata Jay Jang.*

Exit mobile version